Fakta Film Rudy Habibie, Bikin Tambah Penasaran Nonton!

Fakta Film Rudy Habibie, Bikin Tambah Penasaran Nonton!

  03 Nov 2021

Seiring dengan berjalannya waktu, koleksi film Indonesia semakin banyak diisi oleh deretan judul-judul menarik dan berkualitas. Jadi, buat kamu yang ingin nonton film garapan sineas Tanah Air, sekarang kamu bisa temukan lebih banyak pilihan bermutu. Salah satunya Rudy Habibie.

Tentang Film Rudy Habibie

Seperti yang mungkin sudah bisa kamu tebak, film Rudy Habibie ini merupakan nama salah satu mantan presiden Indonesia, yaitu BJ Habibie.Film yang rilis perdana Juni 2016 kemarin ini merupakan sekuel dari Habibie & Ainun yang rilis di tahun 2021.

Film Rudy Habibie fokus pada kehidupan Habibie pada masa muda, tepatnya selama ia tinggal di Jerman. Selain menceritakan potongan perjalanan hidup BJ Habibie muda, Rudy Habibie ini juga dibumbui dengan romansa percintaan karena ia bertemu dengan cinta pertamanya di sini.

Kalau kamu belum pernah nonton filmnya, tak ada salahnya buat simak 5 fakta menarik tentang Rudy Habibie berikut ini. Jadi, kamu akan lebih penasaran nonton, deh!

Fakta Film Rudy Habibie

Reza Rahadian pilih sendiri Chelsea Islan sebagai lawan main.

Sebelum berjumpa dengan Ainun yang kemudian jadi cinta terakhirnya, Habibie (Reza Rahadian) yang biasa disapa dengan nama Rudy memiliki cinta pertama di Jerman. Namanya Wilona, yang diperankan Chelsea Islan. Menariknya, Reza Rahadian sendiri lho yang mengusulkan nama Chelsea Islan agar jadi lawan mainnya.

Chelsea Islan belajar bahasa Jerman untuk film Rudy Habibie.

Keyakinan Reza memilih Chelsea sebagai lawan main bukannya tanpa alasan. Soalnya, aktris muda dan berbakat ini punya etos kerja yang sangat tinggi. Buktinya, Chelsea sampai memutuskan belajar bahasa Jerman demi perannya sebagai Wilona, lho! Tak hanya itu saja, Chelsea juga banyak melakukan character study langsung dari Habibie untuk mendalami perannya tersebut.

Syuting dilakukan di Jerman dan Indonesia.

Karena Rudy Habibie mengisahkan kehidupan Habibie muda selama di Jerman, tentu wajar kan kalau negara di Eropa ini jadi salah satu lokasi utama? Bahkan, pengambilan gambar di Jerman memakan porsi sekitar 80 persen dari total keseluruhan, lho! Kemudian sisanya dilakukan di Indonesia. Menariknya, ada salah satu adegan yang ber-setting di Jerman tapi dilakukan di Cisarua Bogor. Berkat proses editing yang ciamik, hasilnya jadi terlihat benar-benar seperti di Jerman.

BJ Habibie berperan aktif di balik layar.

Rudy Habibie memang mengklaim sebagai film yang diambil dari kisah nyata. Hanya saja, klaimnya tersebut memang benar adanya, apalagi karena adanya peran BJ Habibie yang signifikan di balik layar. Salah satunya adalah mengecek skenario yang sudah dibuat, di mana jika ada detail yang keliru, beliau tidak akan segan meminta agar bagian tersebut diedit sesuai kenyataannya. Beliau juga ikut mengawasi jalannya syuting dengan semangat tinggi.

Sempat tertahan banjir saat syuting.

Salah satu lokasi syuting yang bertempat di Indonesia adalah Yogyakarta. Menariknya, ternyata proses syuting sempat tertahan karena cuaca yang kurang mendukung. Karena pada saat itu hujan deras turun mengguyur lokasi syuting sampai menyebabkan genangan air alias banjir.

Penasaran dengan film ini? Kamu bisa tonton Rudy Habibie secara online di VIU, lho! Selain itu, kamu juga bisa download filmnya di aplikasi VIU untuk ditonton secara offline. Jadi, pastikan kamu download aplikasi VIU dulu sekarang juga dan temukan berbagai koleksi lengkap tontonan seru mulai dari film Indonesia sampai drama Korea dengan sub Indo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *