Dimensi, Suspensi dan Pengereman Yamaha Mio M3 125 & AKS SSS

Nah, masuk pada bagian dimensi dari motor Yamaha Mio M3 125 & AKS SSS. Tahukah Anda bahwa keduanya memiliki dimensi yang sama, misalnya P X L X T nya 1870 mm X 685 mm X 1035 mm. Dimana jarak sumbu rodanya 1260 mm dengan jarak terendah ke tanah adalah 135 mm. Adapun tinggi tempat duduknya adalah 750 mm, memilki berat 94 kg, dan kapasitas tangki bensinnya hingga 4,2 L.

Yamaha Mio M3 125 Keren

Suspensi dan Pengereman Pada Yamaha Mio M3 125 & AKS SSS

Motor Yamaha Mio M3 125 memiliki suspensi belakang Unit Swing dengan Telescopik sebagai suspensi depannya. Lanjut masalah pengereman, sistem rem depan yang digunakan adalah Cakram Hidrolik dan sistem rem belakang adalah Tromol. Jangan takut, motor yang mesinnya telah menggunakan mesin blue core 125 cc ini juga memiliki ukuran ban belakang 80/90-14M-C 40P dan 70/90-14M/c 34P untuk ban depan.

Lantas apa yang membedakan antara motor Yamaha Mio M3 125 biasa dengan AKS SSS? Nah, pada AKS SSS harga yang Anda keluarkan cukup mahal kan. Ternyata ada beberapa fitur tambahan yang hanya ada pada AKS SSS ini. Pertama, AKS SSS memiliki smart lock system, dimana Anda akan aman ketika terpaksa mengunci rem saat berada di tanjakan atau turunan. Bagusnya, smart lock system ini bisa digunakan hanya dengan satu jari.

Kedua, ada fitur stop and start system yang akan membantu Anda sebagai pengendara untuk mematikan mesin secara otomatis jika motor Anda berhenti dalam 5 detik. Sedangkan untuk start system ini ia akan membantu Anda menyalakan sistem motor secara otomatis saat tuas gas diputar.Ketiga, ada fitur quick start yang akan menghidupkan mesin motor Anda lebih cepat.

Fitur ini mendukung stop and start system sebelumnya. Terakhir, ada fitur advance key system atau AKS yang bisa Anda gunakan saat bingung mencari motor yang terparkir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.