Stardew Valley, Game PC Ringan Dengan Prosesor Minim

Stardew Valley, Game PC Ringan Dengan Prosesor Minim

  23 Sep 2022

Jika dilihat sekilas memang keberadaan Stardew Valley terlihat membutuhkan spesifikasi komputer ataupun laptop yang tinggi. Tetapi siapa sangka apabila game satu ini justru tergolong sebagai game PC ringan dikelasnya. Bahkan Anda tetap bisa memainkannya walaupun menggunakan laptop/komputer dengan prosesor minim didalamnya.

Salah satu alasan mengapa permainan tersebut hanya membutuhkan PC dengan spesifikasi ringan adalah karena tampilan visualnya retro sehingga tidak membutuhkan namanya VGA yang gahar didalamnya. Dirilis sejak tahun 2016 silam, game ini memang benar-benar akan berikan pengalaman berbeda. Penasaran bukan? baca ulasan berikutnya di bawah ini.

Review Sekilas Stardew Valley

Game besutan dari ConcernedApe ini mempunyai tema perkebunan. Jika dilihat sekilas, memang mempunyai kemiripan dengan Harvest Moom. Tetapi didalamnya justru terdapat banyak komponen yang tak akan pernah ditemukan pada Harvest Moon. Inilah alasan mengapa Stardew Valley inipun semakin unik bahkan punya pemain tidak sedikit.

Adapun tugas dari pemain yang bertindak sebagai pemuda laki-laki adalah bercocok tanam, mengurus hewan ternak, memancing, bahkan menjalin hubungan dengan beberapa lajang di desa. Tidak sampai disitu saja menurut ppdbkepri.id player juga diharuskan buat melawan para monster sekaligus mencari hasil tambang didalamnya.

Adapun perkebunan dan peternakan itu sendiri merupakan warisan dari kakeknya yang sudah meninggal. Player juga diharuskan buat mengolah hasil panen agar dapat menjadi minuman anggur ataupun selai. Dengan mengumpulkan lebih banyak uang didalamnya, dapat digunakan buat mengubah ukuran rumah dan lainnya.

Permainan inipun akan meminta pemainnya buat mengumpulkan berbagai macam collectibles buat membuka tempat baru didalamnya dengan akses item lebih ekslusif. Sehingga benar-benar harus focus serta jeli dalam memainkannya.

Dari segi grafis memang tidak sama dengan kebanyakan permainan simulasi dimana mampu menghadirkan suasana real. Tetapi demikian, anda tetap bisa merasakan keunikan didalamnya walaupun hanya ditampilkan secara 3D dengan gaya retro. Tetapi tenang saja, didalamnya tetap terdapat efek audio seperti ketika menginjak rumput hingga suara sungai.

Game bertema simulasi diatas memang menjadi pilihan terbaik bagi anda yang mempunyai PC dengan spesifikasi tidak tinggi. Kendati game pc ringan ini hanya menghadirkan grafis 3D, tetapi tetap menarik karena menggunakan tampilan retro.

Leave a Reply

Your email address will not be published.